Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah

Trik Komputer (Surabaya, 2012)

Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang MudahBaterai laptop? Jangan salah bukan baterai senter atau baterai radio yang murah. Jika baterai laptop sampai rusak, harganya pun cukup mahal dibandingkan dengan baterai senter xixi kecuali harga baterai senternya astronot dijamin lebih mahal dari baterai manapun haha lha kalo kehabisan baterai di bulan masak ya mampir di pasar Genteng Surabaya :-D
Oleh karena itulah, baterai laptop Anda harus dijaga dengan baik. Jangan sampai kita tidak mengetahui cara merawat baterai laptop. Agar performa baterai laptop Anda awet dan tahan lama, tidak cepat panas dan memiliki umur yang panjang dan tidak meledak! (serius nih, ada baterai laptop yang dapat meledak karena salah pemakaian) maka lakukanlah beberapa cara optimalisasi baterai laptop yang mudah berikut ini :
  1. Pastikan voltase dan ampere charger laptop Anda sesuai dengan spesifikasi laptop Anda. Adaptor sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai. Maka gunakanlah charger original jangan yang abal-abal. Karena dapat merusak baterai laptop karena daya listrik yang tidak seusai.
  2. Jika baterai dicharge sudah penuh, segera lepaskan charge baterai. Karena lama-kelamaan jika masih tetap ditancapkan akan mengurangi usia baterai bahkan bisa meledak (kabarnya baterai laptop sekarang sudah aman dari hal ini, tetapi toh sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bukan?)
  3. Aktifkan icon baterai di taskbar agar Anda dapat mengontrol kondisi baterai laptop Anda.
  4. Manfaatkan layanan power option di bagian control panel windows Anda karena dapat membantu untuk mengoptimalkan kinerja baterai. Setting pada opsi portable atau laptop.
  5. Jangan membiarkan baterai Anda dalam kondisi kosong terlalu lama. Karena hal ini dapat merusak cell baterai.
Lima ini aja dulu ya :-) silakan digunakan untuk merawat baterai laptop Anda  agar lebih awet dan panjang umurnya xixixi :-)
Itulah artikel web Trik Komputer tentang Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat. Amin :-)


Article Information :
Description: Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah
Reviewer: Saka Xp - ItemReviewed: Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah - Rating: 5
10out of 10 based on 32,050 ratings. 1 user reviews.


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah dan anda bisa menemukan artikel Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah ini dengan url http://sakahtc.blogspot.com/2012/04/cara-mengoptimalkan-baterai-laptop-yang.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop Yang Mudah sumbernya.