Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil

Pagi, Siang, Sore Dan Malam Teman-Teman, lama Saya ga update Artikel tentang Komputer nih khususnya dibidang Teknisi, dan sekarang Alhamdulillah ada kesempatan buat berbagi tentang cara Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil.

Tentu Teman-Teman sudah pada tau apa itu komputer? saya yakin udah pada tau semua, apalagi yang sudah ngabaca artikel ini yang umumnya menggunakan komputer untuk connect ke internet.

dan Alhamdulillah saya sekarang masih mengikuti kuliah dengan jurusan Teknik Informatika (TI), yang kebetulan saya juga memang berminat di bidang komputer, dan sebelumnya saya juga pernah mengikuti kursus selama 1 Tahun di Jurusan Teknisi Komputer, ya Alhamdullah sekarang sudah tidak terlalu jadi masalah jika Komputer atau laptop saya mengalami kerusakan, Error dll. dan udah sedikit punya pengalaman untuk menjadi Teknisi Komputer, dan tentunya saya ingin Menjadi Teknisi Komputer Yang lebih Terampil lagi.

nah itu dulu cerita singkat tentang bagaimana saya menjadi seorang teknisi komputer sekaligus seorang Programmer Analisys (sedang dijalani dan masih belajar), pokoknya saya apapun yang berhubungan dengan tehknologi pasti saya senangi #mungkin Bakal jadi Ilmuwan, hehehehehe

Sekarang saya akan memberikan sedikit masukan atau bagaimana cara Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil versi saya sendiri.

1. Niat dan Kemauan
Inilah yang paling utama dan paling penting Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil, tanpa niat kemungkinan besar akan sia-sia.

2. Ketekunan dan Pantang Menyerah
Menurut saya Pribadi untuk bisa Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil harus mempunyai ketekunan dan sikap pantang menyerah, karena dengan tekun dan pantang menyerah Insya Allah kita bisa.

3. Jangan Takut Salah
Jangan Takut salah jika sobat memperbaiki komputer, karena buat calon teknisi komputer hal-hal aneh dan salah adalah hal biasa, menurut saya harus melalui pelatihan terlebih dahulu untuk mengurangi kesalahan itu.

4. Latihan dan Mencoba
Menlanjuti point 3, kita perlu latihan dulu untuk bisa menjadi Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil, latihan itu bisa kita dapatkan dari buku-buku tentang teknisi komputer, Internet, teman-teman yang mengerti dan pengalaman tentang cara memperbaiki komputer.

5. Belajar
Nah, ini sisi yang penting juga untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil, kita mesti harus belajar, dimana-mana jika ingin bisa menjadi sesuatu yang kita inginkan ya harus belajar apalagi menjadi terampil bahkan profesional. belajar bisa melalui Kursus, ikut pelatihan, ikut seminar, mencari teman-teman yang se profesi dengan kita, dalam hal ini adalah teknisi komputer.

6. Pengalaman
Untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil juga adalah harus mempunyai pengalaman, baik itu dari pengalaman teman-teman sesama teknisi, bahkan pengalaman kita #Jika kita sudah pernah mengalami masalah dan memperbaiki masalah tersebut.

7. Analisa Jika ada Kesalahan
Sepeeti di Point 3, Jangan Takut salah, nah jika kita memang ada kesalahan dalam melakukan pekerjaan itu, periksa kembali kesalahan itu, jangan sampai patah semangat, karena dengan menganalisa kesalahan itu, maka itu akan menjadi pengalaman kita di kemudian hari #belajar dari kesalahan.


Demikian dulu postingan untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil, sebenarnya masih banyak yang ingin saya sampaikan, berhubung ini ditulis sambil kerja, jadinya cuma bisa sampai disini saja dulu. tapi Insya Allah dari cerita yang ke 7 point untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil bisa sedikit membantu Teman-teman yang juga ingin menjadi teknisi komputer, yang Profesional tentunya. lebih-lebih seperti teman blogger saya mas Agussale (Beliau adalah seorang Teknisi Juga #yang saya tau selama ini) yang sekarang sudah bisa membuat E-book tentang permasalahan di komputer, jika minat menjadi teknisi untuk bisa mencapai di Poin 4, Teman-teman bisa membeli bukunya secara Online.

Semoga Bermanfaat
Semoga kita semua bisa Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil bagi Orang Lain.


Article Information :
Description: Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil
Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil - Rating: 5
10out of 10 based on 32,050 ratings. 1 user reviews.


Anda sedang membaca artikel tentang Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil dan anda bisa menemukan artikel Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil ini dengan url http://sakahtc.blogspot.com/2012/04/menjadi-teknisi-komputer-yang-terampil.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil sumbernya.