Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012

Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 - berikut Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 - Tanpa terasa tidak lama lagi para pelajar akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Tahun 2012 ini, UN akan dilaksanakan pada kisaran bulan April sampai Juni. Tentu berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah maupun para siswa. Mulai dari persiapan akademik, psikologi maupun taktis. Begitu pula banyak uang yang sudah dikeluarkan dengan harapan dapat lulus Ujian Nasional.
Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012Untuk sukses menghadapi UN, tentu perlu persiapan yang matang dari jauh-jauh hari sebelum pelaksanaannya. Berikut ini beberapa tips sukses menghadapi Ujian Nasional. Hal-hal yang Anda harus persiapkan dan lakukan sebelum ujian, pada saat ujian dan setelah ujian.

Beberapa bulan sebelum Ujian:

    Persiapkan diri anda secara fisik dan mental. Jaga kesehatan dan motivasi diri Anda untuk sukses dalam Ujian.
    Atur dan tingkatkan metode belajar Anda. Jadwalkan waktu belajar Anda dan cari metode belajar yang cocok untuk Anda. Anda dapat belajar bersama teman atau kelompok belajar atau ikut les atau kursus untuk meningkatkan kemampuan Anda.
    Cari tahu format Ujian Nasional dan Carilah copian ujian nasional yang lalu. Anda boleh gunakan Internet untuk memilih dari begitu banyak contoh-contoh soal UN.
    Latihlah diri Anda menjawab soal-soal ujian dan uji kemampuan Anda dengan mencocokkan dengan jawaban yang benar.

Beberapa Hari sebelum Ujian:

    Persiapkan segala sesuatu yang Anda butuhkan dalam proses ujian termasuk alat-alat tulis, kartu ujian, pakaian seragam dan sebagainya.
    Cari tahu pasti kapan dan di mana ujian Anda dilaksanakan.
    Istirahat yang cukup setiap malam, agar Anda bisa Fit pada hari ujian.

Pada Saat Ujian:
    Datanglah lebih awal ke tempat ujian, agar Anda tidak tergesa-gesa dan punya waktu cukup untuk memulai ujian.
    Tenang dan jangan tegang, berdoa dapat membuat Anda lebih siap menghadapi Ujian.
    Bacalah terlebih dahulu instruksi atau perintah ujian dan tanyakan kepada pengawas jika ada yang kurang jelas.
    Dahulukan mengisi soal-soal yang lebih mudah, agar Anda dapat menggunakan waktu ujian yang diberikan dengan efisien.
    Isilah Lembar jawaban dengan hati-hati, agar menghindari kesalahan pengisian yang dapat membuang waktu Anda.
    Jika masih ada waktu setelah Anda selesai mengisi soal, periksalah kembali jawaban Anda untuk mengoreksi jika masih ada yang salah.

Setelah Ujian:
    Tutup dengan doa, Anda telah berusaha, selebihnya serahkan kepada Yang Maha Kuasa yang berkehendak.
    Jika Anda berhasil lulus Ujian, Selamat!
    Jika tidak sesuai apa yang Anda harapkan, Ingat bahwa ini bukanlah akhir dari hidup Anda. Jika ada kesempatan mengulang, tingkatkan usaha dan kemampuan Anda!
Sekian artikel saya tentang Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 Semoga bermanfaat buat kakak kakak yang mau hadapin ujian nasional , dan semoga lulus dengan nilai yang diinginkan



Article Information :
Description: Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012
Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 - Rating: 5
10out of 10 based on 32,050 ratings. 1 user reviews.


Anda sedang membaca artikel tentang Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 dan anda bisa menemukan artikel Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 ini dengan url http://sakahtc.blogspot.com/2012/04/tips-sukses-menghadapi-ujian-nasional.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2012 sumbernya.